Setelah setahun berlangsungnya Designer Gathering #1 (dulu namanya adalah Pro Designer Gathering) di kediaman Ossiatzki, kemarin, pada tanggal 25 Agustus 2018 Designer Gathering #2 berhasil dilaksanakan dengan sukses di Dedato DesignSpace di bilangan Bintaro Jaya.

Berbeda dengan Designer Gathering #1 di tahun 2017 dulu yang diadakan dengan niatan temu kangen antar para desainer produk Indonesia, maka Designer Gathering #2 ini dirancang dengan konsep berjejaring (networking), oleh karena itu yang ikutan juga tidak terpaku hanya desainer produk saja, namun juga orang-orang yang profesinya berkaitan dengan industri kreatif serta stakeholdernya.

Saya sendiri berkenalan dengan teman-teman baru yang berlatar belakang desain interior, arsitek, dosen (dari UI dan Italy Fashion School), juga pengusaha, pemilik startup, pemilik co-working space, dan banyak lagi.

Selain networking, pada Designer Gathering #2 ini ada dua acara yang menjadikannya unik. Pertama adalah presentasi singkat tentang trend forecasting oleh Isti Dhaniswari yang menceritakan tentang buku terbarunya, “Singuarity” yang akan dirilis dalam waktu dekat. Dan yang kedua adalah pameran produk dari 5 orang desainer produk yang sedang naik daun, yaitu:

  • Denny Priyatna (Furniture Designer)
  • Donna Angelina (Jewellery Designer)
  • Iwan Sung (Product Designer spesialisasi bambu dan corrugated paper)
  • Mufti Alem (Product Designer)
  • Abie Abdillah (Furniture Designer)

Yang hadir pada Designer Gathering #2 kemarin selain bisa menyaksikan pameran produk, juga bisa langsung berkomunikasi dengan desainernya (kecuali mas Mufti Alem yang berhalangan hadir). Isti Dhaniswari pun mendisplay serial buku-buku trend forecasting karyanya untuk bisa dilihat-lihat oleh pengunjung dan ia termasuk yang paling populer diajak ngobrol setelah presentasinya kelar.

Salah satu ciri bawaan acara pertama di tahun 2017 yang juga dilakukan di Designer Gathering #2 ini adalah barbeque an serta tersedianya gelato dari Ziato Gelato, yang melengkapi semaraknya acara tadi malam.

Kudos untuk kolaborasi tim Dedato, dan juga ADPII chapter Jakarta serta juga tim Kudu Titik Dua sebagai pelaksana acara.

Berikut hasil dokumentasi yang didapat dari beberapa teman yang hadir di acara Designer Gathering #2

Dari Yudi Yodjana:

Dari Henne:


Tentang Penulis:

Abang Edwin SA atau lebih dikenal dengan panggilan Bangwin adalah seorang konsultan digital business dan creative thinking (Bangwin Consulting). Ia juga dikenal sebagai pionir dalam bidang online community management semenjak tahun 1998. Ikuti jejak langkahnya dengan memfollow Twitternya , Instagramnya dan Facebook ProfilenyaBlognya bisa dibaca di bangwin.net